Pages

Friday, October 28, 2011

Si Kuning, Mr. Happy Ku!!


Sebagai seorang Rider, yang kemana-mana menggunakan Sepeda Motor kesayangan saya, yang saya namakan Si Kuning mr. Happy, rasanya banyak lintas jalanan Jakarta yang sudah saya telusuri, dan banyak waktu tentunya yang saya habiskan berkendara diatas motor kesayangan ini.
Namun yang lebih banyak lagi adalah hikmah disetiap perjalanan ketika saya riding dijalanan. Pelajaran dari setiap hal, kejadian, peristiwa yang saya alami, yang saya lihat dan yang saya rasakan.
Dan perasaannya pun beragam, surprise, shock, seru, mendebarkan, menyebalkan, menakutkan, menyenangkan, membahagiakan, membanggakan, dan beragam perasaan lainnya.

Hal yang terjadi dengan saya ketika diatas Si Kuning pun macam-macam, mulai dari 'ngedumel', istigfar, tersenyum, tertawa sendiri, teriak, bernyanyi, zikir asmaul husna, khatam juz amma,  haru, bahkan menangis.... uppss.... yg ini dibaca pelan-pelan aja ya.. :)

Semakin mengertilah saya makna 'Iqra' sebenarnya, itulah mengapa Tuhan menurunkan wahyu pertama nya itu dengan kata 'Iqra', Baca......
Kita manusia diminta membaca, dari setiap hal, setiap peristiwa, kejadian, dari apa yang ada didalam diri, diluar diri dan di alam semesta.
Membaca dari sekitar kita, termasuk dari perjalanan saya berkendara,,,

Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan dalam riding time saya setiap hari. Dan izinkan saya menuliskan nya untuk anda, semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda, paling tidak, mampu membuat anda tersenyum kecil, tertawa, mengangkuk tanda mengiyakan, kaget, takjub, atau mengeluarkan kata 'ooooooooohhh ' ketika eureka, dan insyaalah memberikan sesuatu yang menginspirasi anda...

Saya share disini, silahkan anda simak di label #MOTOvation

Salam

Rendy :)

No comments:

Post a Comment