Pages

Friday, February 10, 2012

Hidayah itu harus diusahakan, dicari!!


Sebenarnya mudah saja bagi Allah, jika Ia mau memberikan hidayah pada seseorang bukankah tinggal Ia berikan saja. Tapi ternyata tidak demikian. Allah memberikan hidayah kepada orang yang mau, menginginkan, mencari dan mengusahakan.

Belajar dari kisah para Nabi dan Rasul. Mengapa Allah tidak langsung menunjuk utusanNya itu sebagai Nabi dan Rasul, tapi melalui proses yang sangat panjang.

Nabi Musa yang kemudian mendapatkan hidayah setelah diperlihatkan Gunung thursina yang hancur lebur, dan Nabi Ibrahim yang ditunjukkan bagaimana burung yang telah dicincang kemudian potongannya diletakkan dipuncak gunung berbeda namun kembali hidup. Nabi Muhammad yang harus bertahun-tahun berdiam diri di gua hira, mencari jawaban dari penciptaan alam semesta, barulah kemudian ia diturunkan wahyu oleh Allah dan menjadi Rasullullah.

Memang, hidayah itu milik Allah, dan hanya Ia yang berhak dan tahu kepada siapa Ia akan memberikannya. Namun, tidak mungkin kita mendapat hidayah Allah jika kita tidak benar-benar menginginkannya, tidak gigih mencari dan tidak sungguh-sungguh mengusahakan.

Mari kita jemput hidangan hidayah Allah, dengan mengusahakannya.

Salam
@rendyyusran





No comments:

Post a Comment