Pages

Friday, December 16, 2011

"Modelling" way of success !!

Banyak cara dan strategi yang dapat dipelajari seseorang untuk mencapai kesuksesan. Salah satunya adalah dengan metode Modelling. Modelling dimaksudkan sebagai cara meniru atau mencontohkan apa yang menjadi pemikiran atau cara seorang tokoh yang berhasil mencapai kesuksesannya.
Tentu, yang dijadikan model haruslah sosok yang sungguh inspiratif untuk sebuah ukuran kesuksesan.
 
Lance Edward Armstrong, adalah alah satu tokoh inspiratif yang bisa dijadikan sebagai Modelling
 Sebagai atlet balap sepeda yang memenangkan Tour de France selama 7 (tujuh) kali berturut-turut (1999-2005) memang memiliki kekuatan yang luar biasa dalam menggapai kesuksesannya.

Lalu Apa yang membuat Armstrong luar biasa?

Sebagai seorang pengidap kanker testis, yang telah menjalar ke bagian penting tubuhnya yang lain seperti paru-paru, namun ia tetap bisa menjadi pemenang. Menang pada perlombaan balap sepeda, dan menang melawan penyakitnya.

Lance Armstrong, dengan spirit yang luar biasa, membuat ia mampu menghadapi tantangan, tantangan terberat dalam hidupnya sebagai pengidap kanker. Dan dengan spirit yang sama pula ia hadapi pertandingan balap sepeda. Dalam perjuangannya hanya ada dua pilihan, yaitu: menang atau kalah. Ini membuat spirit perjuangannnya sangat tinggi. Dan ketika menghadapi penyakitnya, keyakinan itu pula yang ia miliki, keyakinan bahwa selalu ada kesempatan untuk menang, yakin bahwa selalu ada jalan dan kesempatan.

Hidup dengan kanker bukan hal yang mudah, tapi Armstrong melewatinya. Setiap kali rasa sakit menyerang, ia berbicara pada dirinya (self talk) dengan perkataan positive, bahwa “penyakit kanker ini sesungguhnya salah memilih badan, karena saya akan mengalahkannya”. Self talk ini mampu membangun semangatnya.

Namun ada satu hal lainya yang membuat ia bertahan dalam hidup dengan penyakitnya, konsisten dalam perjuangannya, adalah Lance Armstrong memiliki misi yang besar. Misi dibidang olahraga, yaitu menjadi Juara pada pertandingan balap sepeda, seperti prestasi yang diukirnya pada Tour de France yang begitu membanggakan, dia juga punya misi lain. Di bidang sosial, Lance mendirikan yayasan dengan namanya sendiri 'Lance Armstrong', yang bergerak dibidang penelitian kanker, dan dukungan bagi para penderita kanker. Misi mulianya yang didedikasikan untuk orang yang senasib dengannya itu, membuatnya terus termotivasi, motivasi tertinggi dari dalam dirinya.

Dengan menggunakan cara modelling, akan membantu kita memilih langkah-langkah menuju tujuan kesuksesan. Kita akan lebih mudah melangkah dengan mencontoh strategi seseorang sehingga mencapai kesuksesan. Pilihlah figur yang tepat untuk program 'Modelling'. Tidak harus dari bidang yang sama dengan kita saat ini, dengan yang kita inginkan. Sesungguhnya yang kita tiru dari program modelling ini adalah cara berpikir / mindset nya, strateginya, way of success nya, bukan kegiatannya. 

Let's go with modelling ..... !!

No comments:

Post a Comment