Pages

Tuesday, February 14, 2012

Bisnis untuk manfaat, itu rahasianya..!!


Banyak pebisnis, penulis, pengusaha, motivator dan berbagai sebutan lainnya yang akhir-akhir ini menjadi populer dan digemari masyarakat. Pergeseran budaya yang cukup baik dimana saat ini masyarakat cenderung menyukai hal atau orang-orang yang banyak memberikan aura positif. Berbeda dengan beberapa tahun lalu dimana masyarakat sangat dibutakan dengan kepopularan kaum public figur yang terkenal karena kasus, percintaan, gemerlap dunia hiburan.

Saya termasuk salah satu orang yang senantiasa mengikuti dan mempelajari pengaruh positif yang ditebarkan oleh orang-orang positif ini, mungkin lebih tepat saya sebut dengan kata 'inspirator'.
Dari para inspirator yang banyak memberi pengaruh positif pada masyarakat, khususnya pada diri saya, akhirnya saya dapat menyimpulkan satu hal, bahwa mereka semua meniatkan apa yang mereka lakukan adalah untuk menebarkan manfaat sebanyak-banyaknya.

Ustad yusuf mansyur dengan wisata hati dan pondok pesantrennya, mas Ipho dengan konsep otak kanannya yang salah satu penjabaran dalam buku 7 keajaiban rizki adalah senantiasa memberi lebih dan tanpa pamrih. Rangga Umara dengan Lele Lela nya yang senantiasa berekspansi, selalu menomor satukan nasib para pekerjanya dan orang dilingkungan usahanya, Mario teguh dengan kata-kata supernya yang selalu membuka wawasan dan pikiran banyak orang, Mas Sandiaga Uno yang senantiasa berbagi ilmu wirausahanya, mba merry riana yang menginspirasi melalui cerita kehidupan perkuliahan dan perjuangannya mengejar impian, serta masih banyak lagi Inspirator lainnya yang memiliki prinsip yang sama.
Bahkan Ary Ginanjar dengan ESQ modelnya memiliki visi menjadikan Indonesia berkarakter emas, merubah budaya masyarakat menjadi lebih baik dan positif.

Satu hal yang dapat saya simpulkan dari sekian banyak Inspirator muda yang saat ini popular dimasyarakat. Mereka berbisnis, berusaha, menulis, berkarya dengan tujuan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat banyak, untuk membuat bangsa ini berbudaya baik dan berkarakter hebat.

Semoga kita dapat menjadi bagian dari orang-orang yang selalu menebarkan manfaat yang besar bagi masyarakat banyak.

Amien

No comments:

Post a Comment