Pages

Friday, November 4, 2011

Menjadi pribadi yang disukai banyak orang, mau??


Salah satu cara untuk menuju sukses dalam kehidupan adalah bagaimana kita berhasil dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial. Menjadi pribadi yang disenangi oleh sekitar dapat menunjang kesuksesan seseorang. Bahkan beberapa motivator dibidang kecerdasan emosional mendeskripsikan orang yang sukses adalah bagaimana orang tersebut disukai oleh sekelilingnya.

Lalu bagaimana caranya untuk kita bisa disukai banyak orang?, Apa yang harus kita miliki?

KETULUSAN
Tuluslah dalam melakukan setiap pekerjaan, apapun yang sudah kita putuskan untuk dilakukan, meski terkadang terlihat sedikit rumit. Lihatlah bagaimana seorang ibu yang begitu tulus menyusui bayi nya, matahari yang tulus menyinari bumi, tak pernah mengeluh pada Tuhannya.

KESETIAAN
Bagaimana kita setia pada pasangan, pada pekerjaan, pertemanan kita, akan membuat orang semakin menyukai kita. Ingatlah bagaimana para sahabat di zaman Rasullullah yang begitu setia berjuang bersama, dan lihat betapa banyak orang yang mengenangnya.

KECERIAAN
Wajah yang segar dan penuh keceriaan sangat disenangi oleh orang sekitar, mereka akan mendekat pada kita. Jangan biarkan wajah kusam tak bersahabat membuat mereka menjauh dari kita, tersenyumlah... bukankah itu adalah ibadah?

BERFIKIR POSITIF
Penting! Lihatlah sesuatu dari sudut pandang positif, selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa. Pikiran negatif hanya akan membuat lelah.

BERJIWA BESAR
Semakin matang, dewasa seseorang, semakin tidak malu untuk mengakui keadaan dirinya, termasuk kekurangannya. Orang yang berjiwa besar mau menerima masukan, mengakui kesalahan dan berani meminta maaf.

TANGGUNG JAWAB
Artinya kita memiliki integritas. Lingkungan senantiasa percaya dan suka dengan keberadaan kita.

PERCAYA DIRI
Bagaimana orang akan menyukai kita, jika kita sendiri tidak suka / tidak percaya pada diri sendiri. Mulailah dari menghargai diri sendiri, optimis dengan apa yang dilakukan, dan gigihlah dengan apa yang diyakini.

RENDAH HATI
Sederhanalah dengan kehebatan anda, down to earth. Cukup lakukan dan menjadi yang terbaik, bukan mencari popularitas. Banyak orang yang jago, pintar tapi tidak popular, namun mereka terus berkarya, mereka hebat. Tapi banyak orang yang popular, namun belum tentu hebat. Hebat tidak harus popular, orang akan tahu dengan sendirinya siapa diri kita, dengan apa yang kita lakukan.

EMPATI
Pandailah mendengar, menyimak dan rasakan apa yang disampaikan dan dialami oleh orang lain. Peduli dengan apa yang terjadi dengan sekitar kita, mereka akan menyukai kita.

EASY GOING
Hidup tidak selalu lurus, tak selalu seperti yang diharapkan. Orang yang hebat selalu membuat hal yang rumit bagi orang lain, menjadi simple. So, just easy going, nikmati setiap perjalanan kehidupan. Seperti saat membaca buku, jika kita mengikuti flow nya, maka akan terasa menyenangkan. Tapi jika kita tidak mengikuti alur, maka terasa membosankan dan susah untuk mengerti.

Percayalah, setiap diri kita mampu melakukan itu. Dan bersiaplah menjadi pribadi yang disukai oleh orang-orang, lingkungan sekitar anda!



1 comment: