Pages

Wednesday, October 19, 2011

Pemuda itu Bisu ...


(dari cerita seorang teman ...... )


Pemuda Itu Bisu,

Setelah bertakziah ke salah satu rumah sakit di bilangan Salemba, kami bermaksud untuk melaksanakan sholat. Bersama sahabat, kami mencari mushollah disekitar rumah sakit.

Tak jauh dari situ, kami melihat ada sebuah restoran cepat saji, dgn musholla kecilnya.

Kami pun masuk ke mushollah itu untuk segera sholat. Dan Ternyata kami tak hanya berdua (Yenni & Hesthi), namun ada juga seorang pemuda berperawakan kecil, yang juga masuk ke dalam musholla. Kemudian ia menggelar karpet & sajadah untuk kami .

Wajahnya begitu datar, kami mencoba tersenyum padanya, namun ia biasa saja.

Setelah selesai berwudlu, kamipun meminta pemuda itu untuk mengimami kami,  "mas jadi Imam ya", sambil kami tersenyum. Lalu pemuda itu hanya menggelengkan kepala dan menggeluarkan suara yg tak jelas, "ya ‎ ​اَللّهُ
dia bisu", gumam kami, setelah menyimpulkan bahwa pria itu adalah seorang bisu, dari nada bicara, intonasi, dan kata-kata yang sama sekali tak jelas.

Usai sholat, kamipun ber flashback ria, apa saja yang telah lisan kami katakan.
Banyak orang yang tersakiti karena lisan kami, banyak hal tak bermanfaat keluar dari lisan ini, sementara pemuda itu, mungkin selalu berdoa pd ‎​اَللّهُ ",  
"Ya ‎​اَللّهُ jika aku dapat berbicara, aku tak kan menggunakan lisanku tuk menyakiti orang lain, aku akan memuja, berdoa, ucapkan syukur, dan melalukan banyak hal bermanfaat dgn lisanku "

Jadilah siang itu air mata ini bagai air terjun, menangis kami, sambil bermuhasabah diri. Terlintas dipikiran ini wajah pria bisu itu begitu teduh, polos.
 
"Ya اَللّهُ Muliakan Ia dengan keterbatasan lisannya, namun hati dan akhlaq nya begitu luas".


Yuk temans kita bersyukur dengan apapun keadaan kita saat ini,

"Maka nikmat Tuhan yg manakah yg kamu dustakan?" 

(Terima kasih Yenny atas sharingnya, mohon izin ditulis ulang ya, dan semoga bermanfaat buat semua)

1 comment: