Pages

Saturday, October 15, 2011



Cinta Itu Jujur

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengungkapkan cinta pada yang lain. Romeo yang rela mati untuk mengungkapkan cintanya pada Juliet. Tentara sebagai garda depan pelindung negara, mengungkapkan cintanya kepada bangsa dengan menjaga batas. Orang tua terkadang rela melakukan apa saja karna cinta pada anaknya.

Saya terkenang dengan kisah salah seorang anak gembala yang hidup di zaman Rasulullah. Dan ia mengunngkapkan cinta pada tuannya, tanpa disadari itupun menjadi ungkapan cinta pada Tuhnanya.


Saat ia mengembalakan domba di tanah lapang, dimana saat itu terlihat memutih, ratusan domba yang beriringan, dan pastilah sang pengembala tak mengetahu berapa persisnya jumlah domba tersebut.


Kemudian datang seorang kaya meminta pada gembala tersebut, "Duhai anak gembala, bolehkah aku membeli satu saja domba gembalaan mu?'. Kemudian anak gembala itu berkata. "Maaf tuan, domba ini milik tuan saya, dan saya tidak dapat menjualnya"
Sang kaya pun kemudian berkata ; "Duhai anak gembala, jika kau jual satu saja domba mu pada ku, tentulah tuan mu tak akan tahu bukan?'. Dan kemudian anak gembala itu berkata : ' Maaf tuan, mungkin tuan saya tidak tahu apa yang saya lakukan, tapi Tuhan nya tuan saya tahu dan melihat apa yang saya lakukan."


Kejujuran anak gembala itu sebagai ungkapan cinta bukan saja pada tuannya tapi juga cinta dan keyakinannya pada Sang Penciptanya.


Jujur adalah bentuk ungkapan cinta hamba pada Tuhannya, pada Dia Al Mu'min yang maha jujur,Jujur adalah Cinta, Cinta pada Tuhan.
 Honesty is Love, Love to God,  

Love .. is .. God


No comments:

Post a Comment